Siapa yang tidak kenal dengan sutradara kenamaan, Robert Rodriguez, yang terkenal dengan ciri khas filmnya yang unik dan nyentrik. Film-filmnya selalu mampu memberikan kesan yang membekas diingatan penonton. El Mariachi (1995) merupakan film yang mengundang decak kagum para pengamat film. Hal ini berkaitan dengan biaya produksinya yang sangat rendah. Dengan biaya produksi hanya sebesar $7000, El Mariachi mampu mendapatkan box office US$1 juta.

Ingin mendorong semangat para koleganya dengan kemampuan dan modal nekad, Rodriguez menantang 5 sutradara untuk menggarap film dengan biaya serupa. Scarlet Moreno, Alejandro Montoya Marin, Bola Ogun, Bonnie-Kathleen Ryan, dan Josh Stifter pun ia gandeng untuk membuktikan kepiawaian mereka masing-masing dengan berbekal $7000 tanpa adanya kru yang direncanakan. Merasa sangat optimis dengan proyek ini, Rodriguez sendiri pun tertantang kembali memproduksi film low-budget. Mereka hanya punya waktu dua minggu untuk pengambilan gambar. Apakah film-film yang diproduksi mereka ini mampu mengalahkan sukses EL Mariachi yang mendapatkan rekor Guiness World sebagai film dengan biaya terendah yang berhasil mendapatkan US$1 juta? Kita tunggu saja waktu rilisnya, ya!

SUMBERindiewire.com
BAGIKAN
Artikel SebelumnyaThe Secret “Nagita Slavina” Rilis Tahun Depan
Artikel BerikutnyaAvengers: Infinity War Trailer, Pecahkan Rekor!
Debby Dwi Elsha
Menonton film sebagai sumber semangat dan hiburan. Mendalami ilmu sosial dan politik dan tertarik pada isu perempuan serta hak asasi manusia. Saat ini telah menyelesaikan studi magisternya dan menjadi akademisi ilmu komunikasi di salah satu perguruan tinggi di Yogyakarta.

BERIKAN TANGGAPAN

Silahkan berikan tanggapan anda
Silahkan masukan nama anda disini

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.