Avengers: Endgame saat ini tercatat telah memecahkan rekor opening day dengan pencapaian US$ 169 juta dan ini belum termasuk peredaran domestik di negara asalnya, AS. Tiongkok memimpin dengan angka US$ 107.5 juta dan memecahkan rekor sebagai opening film terbesar pada hari pertama rilisnya, baik film lokal maupun barat. Di beberapa negara termasuk Indonesia, Endgame mencatat angka sensasional dirilis hari pertamanya, sebut saja Korea Selatan (US$ 8 juta), Australia (US$ 7 juta), Prancis (US$ 6 juta), Italia (US$ 5.8 juta), serta Jerman (US$ 5.6 juta). Sementara di Indonesia sendiri, Endgame memecahkan rekor hari pertama dengan capaian US$ 2.5 juta. Di hampir semua bioskop di Indonesia, Endgame mendominasi layar bahkan banyak diantaranya hanya memutar satu film ini saja di semua studionya.

Sementara di AS sendiri, diperkirakan Endgame bakal meraih opening weekend sebesar lebih dari US$ 300 juta. Raihan ini bakal memecahkan rekor yang sebelumnya dipegang Avengers: Infinity War dengan angka US$ 257 juta. Endgame sendiri kini telah memecahkan rekor sebagai film dengan penjualan presales terlaris sepanjang masa di AS. Pengamat memperkirakan, secara global Endgame bakal meraih lebih dari US$ 800 juta dalam opening weekend-nya. Angka US$ 2 miliar jelas bakal terlewati dengan mudah, namun masih menjadi pertanyaan besar, apakah film ini bakal melewati raihan pendapatan film pemuncak box-office sepanjang masa, Avatar (US$ 2,788 miliar), atau bahkan mampu menjadi film pertama yang menembus US$ 3 miliar? Dalam 2 bulan ke depan pertanyaan ini kemungkinan besar bakal terjawab.

Tidak hanya secara komersial, secara kritik, Endgame juga sukses di mata para kritikus. Di website kritik film populer, rottentomatoes.com, hingga artikel ini ditulis, film ini meraih score 96%, yang bermakna dari 100 kritikus, 96 diantaranya menganggap film ini bagus. Sementara website metacritic.com juga meraih score tinggi, yakni 78/100. Website rottentomatoes.com memberikan konsensus, “Exciting, entertaining, and emotionally impactful, Avengers: Endgame does whatever it takes to deliver a satisfying finale to Marvel’s epic Infinity Saga” dan banyak kritikus menganggap Avengers: Endgame adalah film superhero terbaik yang pernah diproduksi. Industri film kini tengah mencatat satu lagi momen sejarah terbesarnya.

Baca Juga  Pemenang 71st Cannes Film Festival 2018

BERIKAN TANGGAPANMU

Silahkan berikan tanggapan anda
Silahkan masukan nama anda disini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.