Setelah 10 tahun memuncaki daftar box office global sepanjang masa, akhirnya Avatar harus turun ke peringkat kedua, tergeser oleh raksasa Marvel, Avengers: Endgame. Raihan sejarah ini, tercatat kemarin setelah Endgame melewati angka USD 2,788 miliar yang diraih Avatar. Namun, apa yang telah dicapai oleh Avatar adalah sebuah pencapaian yang berbeda. Avatar tercatat merupakan film solo, tidak seperti Marvel Cinematic Universe (MCU) yang telah membangun franchise dan fan base-nya sejak 10 tahun lalu, belum pula terhitung fans fanatik komiknya. Sementara Avatar hanya one film show. Tentu ini bakal menjadi pertanyaan besar, apakah sekuel-sekuel Avatar kelak bakal mencapai angka setinggi ini? Rasanya sulit untuk diprediksi dan faktanya James Cameron punya sejarah panjang dalam urusan Box office.

Bicara sukses Endgame, tentu tidak lepas dari sukses komersial film-film MCU lainnya. Sejak Iron-Man hingga Spider-Man: Far from Home, total 23 film dan bermodal sekitar USD 4,5 miliar, film-film MCU telah meraih total USD 22,3 miliar! Tentu ini adalah sebuah angka yang luar biasa fantastis. Kemarin, bos MCU, Kevin Feigi di acara San Diego Comic-Con memberikan konferensi pers secara resmi yang memberikan rencana besar MCU ke depan, atau diistilahkan fase 4. Feigi memberikan keterangan selama 90 menit dengan menjelaskan secara rinci film-film MCU mendatang.

Berikut adalah rencana film-film yang bakal diproduksi dan jadwal rilisnya, yakni Black Widow (1 Mei 2020), The Eternals (6 November 2020), Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings (12 Februari 2021), Doctor Strange and the Multiverse of Madness (7 Mei 2021), serta Thor: Love and Thunder (2021). Beberapa hal yang mengejutkan pula, Marvel bakal me-reboot Blade yang kabarnya telah mengkasting aktor Mahersala Ali. Disney + juga bakal merilis beberapa film serinya, antara lain Falcon and the Winter Soldier, Wanda Vision, Loki, serta Hawkeye. Wow, dalam lima tahun ke depan, film-film superhero bakal masih membanjiri pasar. Fakta telah membuktikan bahwa dekade ini adalah era keemasan genre superhero. Dekade mendatang rupanya masih bakal didominasi oleh genre superhero. Semoga saja penonton tidak lelah dengan semua ini. Video di bawah menyajikan ringkasan presentasi dari Bos Marvel di acara Comic-Con yang menampilkan pula para sutradara dan semua pemainnya.

Baca Juga  Para Pemenang Golden Globe 2018

BERIKAN TANGGAPANMU

Silahkan berikan tanggapan anda
Silahkan masukan nama anda disini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.