Perolehan box office Avengers: Endgame kini hanya tinggal “sejengkal” saja dengan pemuncak box office sepanjang masa, Avatar. Endgame hingga kini telah meraih US$ 2,617 miliar sementara Avatar masih kokoh dengan angka sebesar US$ 2,788 miliar, hanya berselisih sekitar US$ 171 juta saja. Pada perolehan box office domestiknya di AS sendiri, Endgame (US$ 771,4 juta) baru saja melewati Avatar (US$ 760,5 juta). Sementara Star Wars : The Force Awaken masih kokoh di puncak dengan angka US$ 936,7 juta. Angka ini rasanya bakal berat untuk ditaklukkan Endgame.

Perolehan Endgame sebesar US$ 2,617 miliar didominasi oleh perolehan internasionalnya (non- Amerika utara) dengan pencapaian sebesar US$ 1,846 miliar. Tiongkok mendominasi perolehannya dengan angka yang sangat mencolok, yakni US$ 601,5 juta. Angka ini terpaut sangat jauh dengan peringkat kedua dan ketiga setelahnya, yakni Inggris Raya (US$ 104 juta) serta Korea Selatan (US$ 96 juta). Dua negara Amerika Latin, menguntit tak jauh di belakangnya, yakni Brazil (US$ 72 juta) dan Mexico (US$ 69 juta).

Sementara di Indonesia sendiri, Endgame meraih US$ 33,4 juta. Angka ini memang terlihat kecil jika dibandingkan dengan negara-negara lain di atas. Namun, jika kita hitung jumlah penontonnya dengan asumsi harga tiket rata-rata sebesar Rp 40.000,- (filmindonesia.or.id) atau US$ 2,76 maka terhitung raihannya adalah 12.107.850 penonton! Bandingkan angka ini dengan raihan film Indonesia terlaris saat ini, yakni Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss Part 1 yang meraih jumlah penonton sebesar 6.858.616 penonton. Angka ini terpaut hampir separuhnya dari angka raihan Endgame. Angka di atas masih akan terus bertambah karena hingga kini pun, Endgame masih diputar di bioskop-bioskop kita.

Baca Juga  Sekuel Jumanji Rilis Desember 2019

Apakah Avengers: Endgame akan melewati perolehan box office Avatar? Kita tunggu saja beberapa minggu lagi.

 

Sumber: boxoffice.com

BERIKAN TANGGAPANMU

Silahkan berikan tanggapan anda
Silahkan masukan nama anda disini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.