Berangkat! (2017)

N/A|Comedy|03 Aug 2017
8.0Rating: 8.0 / 10 from 6 usersMetascore: N/A
Jano (Tarra Budiman) is a Chemical Engineering student who spends her spare time as a "part-timer" worker & rdquo; In Aksara music store. Since childhood Jano often faces obstacles in …

Rasa salut memang ditujukan kepada para sutradara muda yang mewarnai jagad perfilman Indonesia, apalagi kini semakin banyak sutradara wanita muda yang semakin giat berkecimpung di dunia film. Begitu juga ketika Berangkat diproduksi oleh Rumah Produksi Film MVP Pictures. Film ini dijadwalkan tayang dibioskop mulai tanggal 3 Agustus 2017. Film berangkat membuat semakin maraknya film dengan sutradara wanita muda, yaitu Naya Anindita. Naya sendiri pada tahun 2016 telah menyutaradarai film berjudul Sundul Gan: The Story of Kaskus (2016), dan film berangkat menjadi film ke duanya.

Naya Anindita sudah tidak asing di telinga, apalagi untuk kita yang gemar menonton acara traveling berjudul Jalan Jalan Men bersama partnernya, Jebraw. Jalan-jalan Men memang sangat menjadi perbincangan di kalangan generasi milenial karena mereka berhasil menyajikan keindahan Indonesia dengan bumbu komedi. Naya pun merambah dunia film melalui genre komedi.

Berangkat! bercerita tentang persahabatan, cinta, dan perjalanan meraih cita-cita. Dimainkan oleh para pemain yang sangat dekat dengan dunia komedi, yaitu Ringgo Agus Rahman, Tarra Budiman, Ayu Shita, Tanta Ginting, Babe Cabita, dan Igor Saykoji.  Akting mereka memang tidak perlu diragukan lagi dan berhasil menghadirkan gelak tawa kepada penonton.

Namun cerita yang disajikan teramat sederhana dan bisa dikatakan terlalu “mainstream”. Sudah banyak film komedi yang menceritakan perjalanan persahabatan mengejar seorang wanita idaman berparas cantik dan mereka kemudian melakukan road trip demi mengejar cinta sekaligus membantu Joana (Ayu Sita) mengejar cita cita beasiswa S2-nya di AS. Road trip dengan budget minim yang mereka lakukan berawal dari Jakarta, Kawah Ijen, dan berakhir di Bali, dengan menggunakan VW Kombi. Banyak kisah suka maupun duka serta konflik persahabatan yang mereka jalani selama perjalanan.

Baca Juga  Ini Kisah Tiga Dara

Film berangkat bisa dikatakan film cerita yang umum dan biasa, namun Naya Anindita tidak ingin kehilangan identitasnya sebagai traveler, ia tetap menyajikan berbagai keindahan alam Indonesia melalui road trip yang mereka lakukan, dengan cerita yang sederhana sehingga penonton mampu tertawa dan dibuat kagum oleh keindahan alam Indonesia yang tidak ada duanya. Berangkat! mampu membuat penonton merasa bangga berada di Indonesia. Jadi, kapan kita berangkat?
WATCH TRAILER

Artikel SebelumnyaAnnabelle: Creation
Artikel BerikutnyaCars 3
Tia Sukma Sari
Tia Sukma Sari lahir di Salatiga 14 November 1994. Sekarang ia masih menempuh pendidikan di Institut Seni Indonesia Yogyakarta, Jurusan Film dan Televisi. Kesukaannya terhadap dunia baca dan menulis membuatnya memilih konsentrasi di penulisan naskah film fiksi. Ia cukup aktif menulis di tumblr-nya, dan sekarang mencoba untuk semakin rajin menulis ulasan film.

BERIKAN TANGGAPANMU

Silahkan berikan tanggapan anda
Silahkan masukan nama anda disini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.