Brother of the Year (2018)
125 min|Comedy, Drama, Romance|06 Jul 2018
7.1Rating: 7.1 / 10 from 412 usersMetascore: N/A
Jane lives with her brother Chut with her being the only one doing everything around the house. But Chut will need to learn to take care of himself when Jane is about to get married and move to Japan

Nong, Pee, Teerak atau Brother of the Year adalah film drama komedi Thailand yang disutradarai oleh Witthaya Thongyooyong, yang juga menyutradarai film horor 4bia (2008). Film ini diperankan oleh Sunny Suwanmethanont, Urassaya Sperbund, dan Nichkhun Buck Horvejkul yang merupakan anggota dari boyband Korea 2PM.

Bercerita tentang Jane (Urassaya) yang tinggal bersama Chut (Sunny) di Bangkok. Jane mengerjakan segala pekerjaan rumah karena kakaknya sangat pemalas. Tak pernah sekalipun Chut bersikap layaknya seorang kakak kecuali pada saat ada seorang pemuda yang mendekati Jane. Segalanya menjadi semakin rumit, saat Jane memutuskan untuk menikah dengan Moji (Nichkhun) dan pindah ke Jepang.

Suka duka memiliki saudara dengan bumbu komedi dan sedikit sentuhan romansa, membuat semuanya terasa sangat dekat dengan kehidupan sehari-sehari kita, terutama bagi yang memiliki saudara kandung. Meskipun konfliknya sederhana, namun mampu membuat penonton larut ke dalam cerita filmnya. Alurnya memang mudah diantisipasi, namun emosi dalam setiap adegannya tercermin dengan baik.

Hal paling menonjol dalam film ini ada pada dua pemeran utama kakak-adik, Sunny dan Urassaya. Mereka memperlihatkan chemistry yang sangat bagus dan memerankan dengan baik sosok kakak beradik yang terlihat saling membenci, namun sebenarnya saling menyayangi satu sama lain. Terkadang, tak perlu kata-kata manis untuk menyampaikan betapa kita menyayangi seseorang. Banyak sekali adegan saling tatap tanpa dialog dan ekspresi kedua aktor itu sangat patut diacungi jempol.

Baca Juga  Black Butler: Book of the Atlantic

Secara keseluruhan film ini sangat layak ditonton, tak hanya menghibur dengan cerita ringan dan komedi khas Thailand yang blak-blakan, namun juga mampu menguras emosi dengan drama keluarga antara adik-kakak yang disajikan sangat manis.

WATCH TRAILER

PENILAIAN KAMI
Overall
75 %
Artikel SebelumnyaThe Meg
Artikel BerikutnyaPiala Oscar untuk Film Populer
Luluk Ulhasanah
Luluk Ulhasanah atau lebih akrab dipanggil EL, lahir di Temanggung 6 September 1996. Sejak kecil sudah suka menonton film. Minatnya pada film membuat ia bergabung dengan Komunitas Film Montase sejak tahun 2016 dan mulai beberapa kali terlibat produksi film pendek, dan aktif menulis review film, khususnya film Asia. Pada bulan Desember 2017, ia menjadi juri mahasiswa dalam ajang festival film internasional, Jogja Asian Film Festival (JAFF Netpac) 2017. Kini, ia menjabat sebagai Kepala Divisi Website untuk periode 2018-2019. Selain itu ia juga aktif dalam komunitas dance di Yogyakarta.

BERIKAN TANGGAPANMU

Silahkan berikan tanggapan anda
Silahkan masukan nama anda disini