Seperti sudah diprediksi Batman v Superman: Dawn of Justice (Bvs) meraih sukses fenomenal pada rilis internasional dengan menjadi jawara untuk opening film superhero. Dengan target pasar di lebih dari 60 negara, BvS meraih total US $420 juta dalam pekan pertama! Di Amerika Serikat sendiri BvS sukses meraup lebih dari $166 juta hanya dalam 4 hari dan memecahkan rekor box office untuk bulan Maret. Sementara pada rilis globalnya, Cina memimpin perolehan dengan $57.3 juta dan menjadi raihan terbesar untuk studio Warner Bros di negara tersebut. Terbukti untuk saat ini BvS kebal terhadap para kritikus yang banyak memberikan ulasan negatif terhadap filmnya. Kita lihat dalam beberapa pekan ke depan apakah BvS masih bertahan. Angka US $1 milyar mestinya bukan hal yang mustahil untuk ditembus.

Sementara superhero Marvel, Deadpool tinggal sejengkal lagi untuk bisa menjungkalkan jawara “X-men universe”, X-Men: Days of Future Past (2014). Days of Future Past tercatat adalah seri film X-Men dengan raihan Box Office tertinggi hingga saat ini. Deadpool untuk rilis globalnya dalam 7 pekan telah meraih $745.7 juta sementara Days of Future Past meraih total, $747.9 juta. Deadpool yang merupakan film ke-8 seri X-men universe, meraih sukses luar biasa diluar ekspektasi para pengamat. Terlebih angka ini diraih tanpa rilis di Cina, yang seperti kita ketahui adalah pasar kedua terbesar setelah AS. Deadpool masih menyisakan lagi satu negara target pasar, yakni Jepang. Jika saja film ini rilis di Cina rasanya tidak mustahil film ini bisa menembus US $ 1 milyar. Sukses ini memberi lampu hijau untuk sekuelnya, yang kelak juga masih membawa pemain, penulis naskah, hingga sutradara yang sama.

Baca Juga  Ant-Man and the Wasp Terhubung ke Avengers 4

Dalam beberapa bulan ke depan, rasanya genre superhero masih bakal berjaya melalui Captain America: Civil War dan X-Men: Appocalypse. Tahun 2016 sepertinya bakal menjadi tahunnya superhero. Kita lihat saja Marvel v DC, siapa yang bakal menjadi jawara?

SUMBERboxoffice.com boxofficemojo
Artikel SebelumnyaAbdullah V Takeshi
Artikel BerikutnyaRaksasa dari Jogja

BERIKAN TANGGAPANMU

Silahkan berikan tanggapan anda
Silahkan masukan nama anda disini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.