Sutradara film asal Iran, Asghar Farhadi yang telah sukses membawa film A Separation (2011) dan Salesman (2016) memenangkan piala Oscar kategori Best Foreign Language kembali memproduksi film terbarunya, Everybody Knows (Todos Lo Saben). Film ini menggandeng aktor dan aktris asal Spanyol kenamaan, Javier Bardem, Penelope Cruz, dan Ricardo Darin, dan kini proses syuting pun telah dimulai. Film berbujet sebesar 10 juta Euro ($ 11,8 juta) ini diproduseri oleh Alexandre Mallet-Guy bersama Memento Films Production yang berbasis di Paris dan Alvaro Longoria di Spanyol Morena Films. Uniknya, tidak seperti film-film sang sutradara sebelumnya yang berbahasa Persia, film ini berbahasa Spanyol.

Everybody Knows merupakan film thriller psikologis yang ditulis sendiri oleh Farhadi. Film ini mengikuti perjalanan tokoh utamanya, Carolina, saat dia bepergian dengan keluarganya dari Buenos Aires ke kampung halamannya di Spanyol, untuk menghadiri sebuah perayaan. Kunjungan yang dimaksudkan singkat, namun selama perjalanan terganggu oleh kejadian-kejadian tak terduga yang mengubah kehidupan Carolina dan keluarganya.

Everybody Knows merupakan kolaborasi ketiga antara Farhadi dan Mallet-Guy setelah Salesman dan The Past, yang diproduksi dan didistribusikan Memento Films di Prancis. Sebelum memenangkan Oscar, The Salesman meraih dua penghargaan Cannes Film Festival tahun lalu untuk naskah terbaik untuk Farhadi, dan aktor terbaik untuk Shahab Hosseini. Sementara “The Past” mendapatkan penghargaan aktris terbaik untuk Berenice Bejo di  ajang yang sama pada tahun 2013.

Everybody Knows layak dinantikan mengingat kesuksesan sang sineas sebelumnya yang telah membuat penonton terkagum dengan kualitas film-filmnya. Kali ini, sinematografer yang akan bergabung adalah Jose Luis Alcaine yang sebelumnya pernah bekerja sama dengan Carlos Saura, Bigas Luna, dan Pedro Almodovar.  Sedangkan, untuk posisi editor Farhadi masih tetap bekerjasama dengan Hayedeh Safiyari yang sebelumnya menggarap A Separation dan Salesman.

SUMBERVariety.com
Artikel SebelumnyaJoker Dari Masa ke Masa
Artikel BerikutnyaWolf Warriors 2 Meledak Hebat!
Menonton film sebagai sumber semangat dan hiburan. Mendalami ilmu sosial dan politik dan tertarik pada isu perempuan serta hak asasi manusia. Saat ini telah menyelesaikan studi magisternya dan menjadi akademisi ilmu komunikasi di salah satu perguruan tinggi di Yogyakarta.

BERIKAN TANGGAPANMU

Silahkan berikan tanggapan anda
Silahkan masukan nama anda disini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.