Siapa yang tidak kenal Joker? Semua orang pasti kenal tokoh ikonik, musuh bebuyutan dari Batman ini. Tokoh yang terkenal karena wajahnya yang putih, akibat kecelakaan di lab. kimia selalu menjadi musuh nomor wahid yang membayangi langkah ksatria malam. Dalam sejarah film Batman, para pemainnya pun memiliki ciri khasnya masing-masing sebagai Joker dari masa ke masa. Yuk, mari kita simak ulasan berikut :

  1. Cesar Romero (Batman, 1966)

Dalam film ini Cesar Romero memainkan tokoh Joker dengan gemilang. Mulai dari seringainya, caranya tertawa dan aktingnya. Untuk ukuran tahun 1966, tokoh Joker ini bisa dibilang mempesona sebab Cesar sendiri, sudah memasuki umur kepala enam. Walaupun ada make-up yang terlihat kurang total, yaitu: kumis yang tidak dicukur dengan rapi, tapi peran Joker yang dibawakan oleh Cesar membekas dihati para pecinta film Batman.

  1. Jack Nicholson (Batman, 1989)

Tokoh Joker pada film ini dibentuk oleh Tim Burton. Joker yang ditampilkan pada film ini lebih ke arah tokoh yang menghibur, tetapi mempunyai sifat yang sadis. Malah ia terbilang jenaka, mampu membuat penonton melihat humor slapstick. Tindakan kejahatannya bisa tertutupi dengan guyonan yang membuat penonton bergidik miris.

  1. Heath Ledger (The Dark Knight, 2008)

Heath Ledger saat memerankan tokoh Joker dalam film The Dark Knight terbilang brilian, ia mampu membawakan karakter seorang psikopat jenius, yang mendedikasikan hidupnya untuk kejahatan. Sebuah jalan yang diyakini Joker, bahwa kejahatan harus dikembalikan pada hakikatnya, yakni perbuatan kejahatan untuk kejahatan. Bukan untuk uang, maupun tahta. Sekalipun Heath Ledger sudah meninggal, tetapi atas prestasinya yang luar biasa ini ia diganjar penghargaan Oscar.

  1. Jared Letto (Suicide Squad, 2016)
Baca Juga  Anomali Jumanji

Akting dari tokoh Joker, yang diperankan oleh Jared Letto mempunyai karakter yang agak berbeda dari tokoh Joker pada film-film Batman sebelumnya. Jared ini memerankan seorang tokoh Joker yang melakukan kejahatannya dengan cool-penuh citarasa seorang pahlawan kejahatan. Joker dalam film ini juga diceritakan sebagai tokoh antagonis yang flamboyan dan playboy. Malah untuk mendukung perannya, Jared melakukan diskusi dengan ahli kejiwaan, yang sehari-harinya melayani para psikopat yang melakukan tindakan kriminal.

1 TANGGAPAN

BERIKAN TANGGAPANMU

Silahkan berikan tanggapan anda
Silahkan masukan nama anda disini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.