Demam game Pokemon Go telah mewabah masyarakat di seluruh belahan dunia. Berbagai cerita unik mengenai Pokemon Go telah diberitakan secara masif di media massa baik positif maupun negatif. Melihat fenomena langka ini, studio-studio besar Hollywood tidak berpikir lama untuk segera memproduksi filmnya dengan saling berebut membeli hak cipta untuk produksi filmnya. Persaingan ini akhirnya dimenangkan Legendary Pictures dan Universal Pictures sebagai distributornya. Sedangkan, distribusi untuk wilayah Jepang akan ditangani oleh Toho, yang sebelumnya telah bekerja sama dengan The Pokemon Company. Legendary Pictures bekerjasama dengan The Pokemon Company memproduksi film live-action berdasarkan Detective Pikachu, game yang hanya dirilis di Jepang. Gerak cepat Legendary Pictures tampaknya merupakan keputusan yang bakal menghasilkan kesuksesan besar. Film rencananya akan mulai diproduksi tahun depan dan belum diketahui kapan akan dirilis.

Pokemon pertama kali dipublish pada tahun 1996 di Jepang dan  diterima dengan serta sangat laris. Terbukti dengan terjualnya video games ini sebanyak 279 juta di seluruh dunia, membuat Pokemon menjadi salah satu merk hiburan terlaris di dunia. Aplikasi game Pokemon Go baru lalu seolah menghidupkan kembali popularitas Pikachu dan lainnya. Film animasi Pokemon sendiri sebenarnya sudah pernah beberapa kali rilis di bioskop, yang paling populer adalah seri pertamanya, Pokemon: The First Movie (1998) bahkan hingga rilis di AS. Film animasi ini meraih sukses besar dengan meraih $163 juta secara global dan di AS sendiri menjadi film anime terlaris sepanjang sejarah.

SUMBERvariety.com
Artikel SebelumnyaDivergent: Ascendant Tidak Tayang di Teater
Artikel BerikutnyaGhostbusters
Menonton film sebagai sumber semangat dan hiburan. Mendalami ilmu sosial dan politik dan tertarik pada isu perempuan serta hak asasi manusia. Saat ini telah menyelesaikan studi magisternya dan menjadi akademisi ilmu komunikasi di salah satu perguruan tinggi di Yogyakarta.

BERIKAN TANGGAPANMU

Silahkan berikan tanggapan anda
Silahkan masukan nama anda disini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.