Acara Festival Sinema Australia – Indonesia telah berlangsung beberapa tahun. Ajang festival yang diadakan oleh Kedutaan Australia ini, selama beberapa tahun sempat mengadakan kompetisi film pendek. Bahkan film produksi mOntase bahkan pernah menjadi nominasi, yakni The Letter pada penyelenggaraan FSAI di tahun 2018. Tahun kali ini, FSAI hanya memutar film-film terpilih yang akan ditayangkan secara bergantian di beberapa kota besar di Indonesia, seperti Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Makasar, dan Mataram. Komunitas Film Montase menjadi salah satu partner acara besar ini untuk membantu mempromosikan acara ini, khususnya di Yogyakarta.

Adapun penyelenggaraan FSAI di Kota Yogyakarta, diadakan pada tanggal 28-29 Februari 2020 di CGV, Hartono Mall. Acara pembukaan diadakan pada tanggal 28 Februari melalui pemutaran khusus film Top End Wedding yang berlangsung pukul 19.00 WIB hanya diperuntukkan untuk undangan. Sementara pemutaran publiknya memutar beberapa film asing dan lokal, yakni The Babadook, Angel of Mine, Emu Runner, serta Susi Susanti: Love All dan Bebas. Seluruhnya gratis tanpa dipungut biaya, Anda tinggal mendaftarkan di laman yang tercantum di gambar di bawah. Selain pemutaran, FSAI juga akan mengadakan acara Master Class: KICK-STARTING YOUR CAREER IN THE FILM INDUSTRY oleh Simon Wilmot, pada hari Jumat, 28 February 2020, 14.00 – 16.00 WIB, Studio 1, Gedung Departemen Film dan Televisi,  Fakultas Seni Media Rekam, Institut Seni Indonesia (ISI) Yogyakarta.

Artikel SebelumnyaBirds of Prey
Artikel BerikutnyaLittle Women
Redaksi Montase
memberikan ulasan serta artikel tentang film yang sifatnya ringan, informatif, mendidik, dan mencerahkan. Kupasan film yang kami tawarkan lebih menekankan pada aspek cerita serta pendekatan sinematik yang ditawarkan sebuah film.

BERIKAN TANGGAPANMU

Silahkan berikan tanggapan anda
Silahkan masukan nama anda disini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.