R - Raja, Ratu & Rahasia (2018)
98 min|Drama|12 Jul 2018
Rating: Metascore: N/A
N/A

Adaptasi novel seperti tak ada matinya di industri film kita. Rumah Produksi Starvision tak pernah ketinggalan dengan tren ini. Film Raja, Ratu dan Rahasia merupakan adaptasi novel teenlit karya Wulanfadi. Film ini diproduseri oleh Chand Parwez Servia sementara Findo Purwono H.W. tampak nyaman menyutradari bintang-bintang muda baru di film ini, seperti Brandon Salim, Aurora Ribero, Dimas Beck, Sheila Dara Aisha, Jeff Smith, dan Teuku Rizky. Nama-nama yang masih segar di dunia perfilman kita.

Film Raja, Ratu dan Rahasia mengisahkan seorang gadis bernama Ratu yang baru saja berduka karena kedua orang tuanya telah tiada. Ia tinggal bersama Reon, kakak laki-lakinya. Karena takut kesepian, Reon menitipkan Ratu pada teman orang tua mereka yang memiliki anak bernama Raja. Kisah Raja dan Ratu pun dimulai. Suatu ketika, Ratu dan gengnya berminat mengikuti komplotan Rahasia. Komplotan tersebut memiliki masa suram yang mencoreng nama sekolah, namun Raja yang sebenarnya memendam perasaan kepada Ratu sangat benci dengan komplotan tersebut.

Film ini dipenuhi konflik percintaan khas remaja. Jalan cerita pun tidak rumit dan penonton tidak perlu berpikir keras untuk mengikuti alur ceritanya. Bertajuk film drama remaja, film ini terasa kurang mengena untuk sasaran penontonnya.  Adegan-adegan flirting khas remaja disajikan terlalu biasa, misal saja saat Ratu diam-diam memperhatikan Raja dari jauh dengan pura-pura membaca buku. Film ini juga manggambarkan perasaan Ratu yang sangat takut kehilangan orang-orang yang disayangi, namun visualisasinya amat sederhana dan kurang mengena. Jalan cerita pun amat mudah ditebak, dan seperti sudah menjadi kelaziman dalam banyak film kita disajikan layaknya sinetron. Tentunya dengan durasi yang singkat.

Baca Juga  Relationshit

Kualitas akting terasa kurang greget. Bintang-bintang muda ini belum terasah kemampuan aktingnya. Bahkan adanya bintang senior seperti Ira Wibowo pun, film ini tetap kurang hidup. Beberapa dialog terkesan kaku dan dipaksakan. Seperti saat Raja dan Ratu sedang menghadiri pesta kebun ketika mereka asyik berdua, Ratu pun mendadak sedih karena takut kehilangan Raja.

Film Raja, Ratu dan Rahasia boleh jadi film yang bisa dinikmati sebagai hiburan bagi remaja, namun sebagai kisah drama yang dekat dengan kehidupan remaja, film ini terasa amat lemah. Hal ini mungkin bisa jadi pertimbangan saat ingin menonton film ini.

WATCH TRAILER

BERIKAN TANGGAPANMU

Silahkan berikan tanggapan anda
Silahkan masukan nama anda disini