Hustlers (2019)
110 min|Comedy, Crime, Drama, Thriller|13 Sep 2019
6.6Rating: 6.6 / 10 from 18,600 usersMetascore: 79
Inspired by the viral New York Magazine article, Hustlers follows a crew of savvy former strip club employees who band together to turn the tables on their Wall Street clients.

Ini menjadi ulasan saya yang tersingkat. Tidak habis pikir, apa yang mau dikomentari soal film Hustlers. Ini bukan soal filmnya. Film unik bertema striptis yang secara estetik begitu indah dengan teknik editingnya (perpaduan musik) serta performa apik para pemain utamanya, di-RUSAK oleh guntingan sensor dan “teknik” blur sepanjang film. Memang, kisahnya tidak terganggu tapi sensornya sangat mengganggu kenyamanan menonton. Sangat menyedihkan sekali. Film ini sudah memiliki rating 21+. Untuk apa ditayangkan di teater jika masih saja disensor demikian hebat?

Saya ingin mengutip kalimat brilian dari filmnya: “Dunia kita saat ini layaknya pertunjukan striptis. Ada yang menari dan ada yang melempar (memberi) uang”. Tak ada untungnya kita melempar uang untuk film ini. Tidak di sini.

Artikel SebelumnyaSIN
Artikel BerikutnyaMaleficent: Mistress of Evil
Himawan Pratista
Hobi menonton film sejak kecil dan mendalami teori dan sejarah film secara otodidak setelah lulus dari Jurusan Arsitektur. Ia mulai menulis artikel dan ulasan film sejak tahun 2006. Karena pengalamannya, penulis ditarik menjadi staf pengajar sebuah Akademi Televisi dan Film swasta di Yogyakarta untuk mengampu mata kuliah Sejarah Film, Pengantar Seni Film, dan Teori Film sejak tahun 2003 hingga kini. Buku karya debutnya adalah Memahami Film (2008) yang memilah seni film secara naratif dan sinematik. Buku keduanya, Memahami Film - Edisi Kedua (2017) kini sudah terbit.

BERIKAN TANGGAPANMU

Silahkan berikan tanggapan anda
Silahkan masukan nama anda disini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.