Dunia perfilman Indonesia sedang diramaikan dengan kehadiran film Suzzanna : Bernapas dalam Kubur. Film yang disutradarai oleh Rocky Soraya dan Anggy Umbara ini merupakan tribut untuk legenda horor Suzzanna ini sukses mengundang 1.803.683 penonton pada sepekan penayangannya. Ini terlihat dari unggahan Luna Maya pada akun instagaram miliknya pada Kamis, 22 November 2018.

Suzzanna disajikan bukan dalam bentuk remake, namun gabungan dari beberapa film Suzzanna yaitu Beranak dalam Kubur (1970), bernafas dalam Lumpur (1971), dan Sundel Bolong (1980). Film yang dibintangi oleh Luna Maya, Herjunot Ali, Clift Sangra, Teuku Rifnu Wikana, Alex Abbad, Asri Welas, Opie Kumis, serta Ence Bagus ini memiliki plot yang baik sehingga dapat membangun suasana horor yang baru dan berbeda daripada formula horor di Indonesia pada umumnya.

Dari sisi pengadeganan juga cukup membuat penonton penasaran dan mampu mengaduk emosi penonton dengan cara yang elegan. Tidak banyak jump-scare sebagaimana film-film modern menakuti penonton, film ini justru lebih kuat di teknik shot dan tata suara yang sudah cukup membuat penonton banyak menahan napas saat menonton film ini.

Kita tunggu dalam beberapa minggu mendatang apakah film ini mampu menjadi film terlaris sepanjang masa di negeri ini? Sejauh ini film ini telah berada di nomor 23, daftar film Indonesia terlaris sepanjang masa.  Film ini rasanya akan membuat standar produksi film horor di Indonesia semakin meningkat. Tentunya film ini menjadi film yang cukup sayang untuk dilewatkan, selamat menonton!

Penulis: Stevanus Dewangga

Sumber: Tempo.co.id

WATCH TRAILER

Artikel SebelumnyaRampant
Artikel BerikutnyaCreed II
Redaksi Montase
memberikan ulasan serta artikel tentang film yang sifatnya ringan, informatif, mendidik, dan mencerahkan. Kupasan film yang kami tawarkan lebih menekankan pada aspek cerita serta pendekatan sinematik yang ditawarkan sebuah film.

BERIKAN TANGGAPANMU

Silahkan berikan tanggapan anda
Silahkan masukan nama anda disini