Setelah ramai pembicaraan mengenai pemeran James Bond terbaru yang mengangkat nama beberapa aktor seperti Tom Hardy, Tom Hiddleston dan Idris Elba, saat ini posisi sutradara menjadi perbincangan hangat. Susanne Bier digadang-gadang merupakan kandidat sutradara yang memiliki potensi kuat untuk menggarap film agen 007 terbaru.

Bier merupakan sutradara perempuan asal Denmark yang sebelumnya telah menggarap film pemenang Academy Award kategori film berbahasa asing, In A Better World (2010). Dalam film ini ia bertindak sebagai sutradara dan penulis naskah. Selain itu Bier juga menyutradarai Brothers (2014) dan After The Wedding (2006). Pilihan pada Bier jelas akibat film miniseri spionase garapannya, The Night Manager, yang dipuji banyak pengamat. Kebetulan pula miniseri ini dibintangi Tom Hiddleston yang menjadi calon kuat Bond pengganti Daniel Craig.

Jika Bier yang terpilih menjadi sutradara film Bond selanjutnya, maka ia adalah sutradara perempuan pertama yang menggarap seri penuh aksi ini. Sentuhan drama khas Susanne Bier akan memberikan warna baru yang mungkin akan membuat seri terbaru Bond menjadi lebih dramatis dan sentimental. Sebelumnya Sam Mendes telah menyatakan bahwa ia telah selesai dengan film James Bond setelah menggarap dua seri. Pernyataan serupa juga keluarkan oleh Daniel Craig yang merasa sudah harus mencari film lain dengan suasana dan pendalaman karakter yang berbeda. Semoga saja dengan sutradara dan aktor yang baru seri James Bond selanjutnya menawarkan sensasi yang berbeda.

SUMBERThe Guardian
Artikel SebelumnyaTeenage Mutant Ninja Turtles: Out of the Shadows
Artikel BerikutnyaCaptain Marvel Update!
Menonton film sebagai sumber semangat dan hiburan. Mendalami ilmu sosial dan politik dan tertarik pada isu perempuan serta hak asasi manusia. Saat ini telah menyelesaikan studi magisternya dan menjadi akademisi ilmu komunikasi di salah satu perguruan tinggi di Yogyakarta.

BERIKAN TANGGAPANMU

Silahkan berikan tanggapan anda
Silahkan masukan nama anda disini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.