Sukses komersial Annabelle: Creation rupanya berbuah manis terhadap seri “The Conjuring” yang kini diistilahkan The Conjuring Universe dengan menembus angka US$ 1 milyar. Seperti kita tahu, sejak Marvel Studios sukses dengan Marvel Cinematic Universe (MCU) seri lain mendadak merubah strategi franchise mereka dengan mengekor formula yang sama. Tercatat DC Comics bersama Warner Bros mengikuti pola yang sama melalui, DC Extended Universe, diikuti X-Men Universe (20th Fox), MonsterVerse (WB), seri Star Wars, dan baru lalu Dark Universe (Universal). Bahkan seri populer James Bond kabarnya bakal mengikuti formula serupa. Penonton sepertinya kini keranjingan betul dengan banyaknya plot film yang saling bersinggungan serta tokoh-tokoh utamanya yang berkumpul dalam satu film atau kadang beradu fisik satu sama lain.

The Conjuring Universe dengan total hingga kini empat filmnya, sejauh ini dianggap para pengamat sebagai yang terbaik setelah MCU. Satu hal yang membedakan dengan seri universe yang lain adalah bujet produksinya yang relatif kecil. Total biaya produksi 4 filmnya, yakni The Conjuring, Annabelle, The Conjuring 2, dan Annabelle: Creation adalah hanya sebesar US$ 81.5 juta, namun mampu meraih angka lebih dari US$ 1 milyar. Rata-rata total biaya produksinya hanya sebesar US$20 juta. Bandingkan dengan Captain America: Civil War misalnya, yang memiliki bujet US$ 250 juta. The Conjuring Universe jelas lebih efektif dan efisien dari sisi komersial tanpa beresiko besar pula. Sang kreator dan juga produser, James Wan, bakal melanjutkan franchise horor ini melalui The Nun (2018), The Conjuring 3, serta The Crooked Man. Wan juga mengadakan kontes film pendek bertajuk “My Annabelle Creation Contest” di berbagai negara sebagai promo menjelang rilis Annabelle: Creation. Juara dari AS adalah sineas muda Julian Terry melalui film The Nurse yang berdurasi hanya 2 menit. Silahkan menikmati film pendeknya.

Baca Juga  Marvel Movies Update!

WATCH TRAILER

Artikel Sebelumnya7 Film Musik Tentang Kaum Hipster
Artikel BerikutnyaThe Underdog
Redaksi Montase
memberikan ulasan serta artikel tentang film yang sifatnya ringan, informatif, mendidik, dan mencerahkan. Kupasan film yang kami tawarkan lebih menekankan pada aspek cerita serta pendekatan sinematik yang ditawarkan sebuah film.

BERIKAN TANGGAPANMU

Silahkan berikan tanggapan anda
Silahkan masukan nama anda disini