The Doll 2 (2017)

117 min|Horror, Thriller|20 Jul 2017
5.2Rating: 5.2 / 10 from 710 usersMetascore: N/A
A mother uses her deceased daughter's doll as a medium to communicate with her, but the consequences are chilling.

Kayla, anak semata wayang Maira dan Aldo meninggal dalam kecelakaan mobil yang membawa perjalanan keluarga kecil tersebut. Setelah malam itu, Maira tidak bisa lepas dari duka kehilangan Kayla. Baik Aldo maupun Elsa, sahabatnya, berusaha menyenangkan hati Maira tapi nihil. Bahkan nalurinya sebagai ibu merasakan Kayla masih ada bersamanya di rumah tersebut, walaupun Aldo percaya itu hanya halusinasi. Situasi mulai menegangkan saat Elsa dan Maira iseng memanggil arwah Kayla ke dalam sebuah boneka lewat lagu Lingsir Wengi.

Bukan rahasia, sekuel The Doll terasa “menjiplak” film-film horor Hollywood, khususnya Annabelle. Ikon boneka lucu berubah menjadi subjek teror yang menghantui suatu keluarga adalah formula standar kisah The Doll dan sekuelnya, The Doll 2. Film ini menjadi sekuel dikarenakan tokoh paranormal Laras, yang menjadi benang merah sekaligus kunci mengakhiri cerita. Memasangkan aktor-aktris mapan sebagai bintang menjadi kekuatan utama sekuel ini, selain spesial efek yang telah memenangkan Piala Maya tahun lalu. Hanya saja, kehadiran tokoh Yani dalam sekuelnya ini yang tidak diantisipasi sebagai penyebab segala konflik drama, bukan malah menjadi kejutan justru terkesan memaksa. Perubahan drastis sikap tokoh Yani tersebut terasa “gak nyambung”, sebab dari awal tokoh Yani tidak terlihat ikut campur maupun diteror oleh boneka seram itu.

The Doll 2 menggunakan karakter boneka berbeda dari sekuel terdahulunya, sekilas boneka ini jauh lebih menyeramkan sekaligus aneh. Tampilan boneka anak-anak umumnya terlihat lucu, disini bonekanya terlihat seram terlebih dahulu sehingga tak heran ketegangan menjadi mudah ditebak. Suara efek kejut yang bertalu-talu saat adegan tegang terasa menyakitkan daripada menyeramkan. Permainan lokasi di setiap ruangan dalam rumah cukup menarik dan tidak membosankan. Tak cuma beradegan di ruang utama nan besar, sang boneka juga meneror mulai dari kolam renang hingga ventilasi yang sempit. Tidak diragukan juga, spesial efek The Doll 2 lebih “enak” dilihat dibandingkan film horor Indonesia lainnya karena lebih halus.
WATCH TRAILER

Baca Juga  Nona

https://www.youtube.com/watch?v=EJn2rHsT2Qg

PENILAIAN KAMI
Overall
50 %
Artikel SebelumnyaWar for the Planet of the Apes
Artikel BerikutnyaValerian and the City of a Thousand Planets
Lahir dan besar di Kalimantan Barat, merupakan seorang aktivis demokrasi. Tahun 2015 hijrah ke Yogyakarta untuk menekuni ilmu film di sebuah perguruan tinggi swasta. Selain kuliah, menulis dan menggambar animasi menjadi rutinitas pilihannya.

BERIKAN TANGGAPANMU

Silahkan berikan tanggapan anda
Silahkan masukan nama anda disini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.