Wolf Warriors 2, film aksi perang produksi Cina garapan Wu Jing meraih pendapatan box-office domestik sangat fenomenal, yakni US$ 769 juta sejak rilis 27 Juli 2017 lalu. Pencapaian langka ini tercatat adalah melebihi pendapatan domestik Titanic (US$ 658 juta) dan Avatar (US$ 760 juta) di AS. Tercatat raihan rekor pendapatan domestik tertinggi adalah Star Wars: The Force Awakens (US$ 937 juta). Kemungkinan untuk melewati angka raihan domestik Star Wars nyaris mustahil, namun ini membuktikan bahwa pasar Cina telah berkembang amat pesat sejak satu dekade belakangan. Tak mustahil dalam beberapa tahun ke depan Cina bakal menjadi pasar nomor satu di dunia. Hal ini juga tentu bisa mengancam peredaran film Hollywood yang dirilis di Cina karena terbukti film lokal mereka bisa lebih sukses daripada film impor. Akankah Wolf Warriors menjadi nomor satu? Kita tunggu saja beberapa minggu lagi.

Wolf Warriors 2 adalah sekuel dari Wolf Warriors (2015) yang disutradarai, diproduseri, ditulis (naskah), dan dibintangi sendiri oleh sang bintang, Wu Jing. Film penuh aksi dan ledakan berbujet US$ 30.1 juta ini juga dibintangi aktor Hollywood, Frank Grillo, dan bahkan hingga duo sineas kawakan Hollywood, Russo Bersaudara (Captain America: Civil War, Avengers: Infinity Wars) ikut memberi masukan untuk filmnya. Filmnya sendiri berkisah tentang misi petualangan seorang serdadu lepas bernama Leng Feng dan timnya. Kini, Leng Feng harus melindungi sekelompok pekerja medis di sebuah negara di Afrika dari tentara pemberontak dan sekelompok penjual senjata gelap. Akankah film ini bakal diputar di bioskop-bioskop kita? Sejauh ini belum ada tanda-tanda film ini akan dirilis di negeri ini.
WATCH TRAILER

Baca Juga  Lebih Dekat dengan Christiano Ronaldo melalui Film Dokumenter

SUMBERDeadline.com, Forbes.com, Boxofficemojo.com
Artikel SebelumnyaEverybody Knows, Film Terbaru Asghar Farhadi Mulai Digarap
Artikel BerikutnyaThe Dark Tower
memberikan ulasan serta artikel tentang film yang sifatnya ringan, informatif, mendidik, dan mencerahkan. Kupasan film yang kami tawarkan lebih menekankan pada aspek cerita serta pendekatan sinematik yang ditawarkan sebuah film.

BERIKAN TANGGAPANMU

Silahkan berikan tanggapan anda
Silahkan masukan nama anda disini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.