Trinity, The Nekad Traveler (2017)

103 min|Adventure, Drama, Romance|16 Mar 2017
7.2Rating: 7.2 / 10 from 103 usersMetascore: N/A
A career woman from Jakarta named Trinity, who travel to various parts of the world.

Trinity, the Nekad Traveler adalah film yang diangkat dari novel laris berjudul The Naked Traveler karya  travel blogger, Trinity. Trinity (Maudy Ayunda) adalah pegawai kantoran sekaligus juga seorang travel writer. DI sela-sela rutinitasnya sebagai pegawai kantor ia selalu menyempatkan diri untuk bepergian ke berbagai penjuru tanah air maupun luar negeri, tak jarang ia selalu berselisih paham dengan bosnya soal masalah cuti, meskipun entah bagaimana masalah tersebut selalu bisa diatasi. Trinity selalu mendapatkan liburnya dan petualangannya berkeliling bisa terwujud. Terkadang dia berpetualang sendiri dan kadang pula ditemani sahabat-sahabatnya.

Film ini adalah tentang traveling, mengunjungi tempat-tempat dengan pemandangan yang indah serta kuliner yang unik. Sesekali kita juga mendapat tutorial untuk bisa bepergian secara hemat yang sesuai dengan keterbatasan keuangan kita. Selebihnya? Ya hanya sebatas itu film ini bisa dinikmati, cerita yang dirangkai hanya untuk memungkinkan perjalanan Trinity bisa terealisasi tanpa ada konflik yang berarti. Beberapa unsur cerita seperti romantika, persahabatan, dan sedikit masalah keluarga coba dimunculkan tetapi terasa sangat lemah dan akhirnya menguap begitu saja. Unsur komedi yang dimunculkan pada sepanjang film pun juga terasa datar karena materi-materi yang dipakai untuk mengocok perut kita sudah terlalu usang. Selain itu penempatan produk-produk mulai dari situs tiket online, air mineral botol, dan minuman coklat juga terasa menggangu naratif filmnya.

Baca Juga  Pelet Tali Pocong

Pada film-film road movie umumnya karakter utama akan mendapatkan sebuah pengalaman yang luar biasa yang kemudian akan membawanya ke suatu pemahaman baru dalam dirinya. Film ini pun mencoba untuk memberikan hal tersebut diakhir filmnya namun karena unsur naratif yang sangat lemah tanpa ada kedalaman tema yang kuat membuat hal tersebut terasa hanya seperti rentetan kata-kata indah serta slogan tanpa mampu menyakinkan kita untuk bisa percaya bahwa itulah yang didapatkan Trinity dari pengalaman traveling-nya.

Pemandangan alam dari berbagai lokasi wisata mungkin bisa sedikit menyegarkan kita saat menonton film ini. Ditengah lemahnya cerita setidaknya kita masih bisa menikmati panorama alam yang direkam dengan baik. Gunung-gunung, pantai, perkampungan warga mampu disajikan dengan cukup baik dalam film ini.

Film ini bisa jadi cocok untuk mereka yang ingin melihat tempat-tempat indah ataupun ingin mendapat tips-tips menarik selama traveling. Tetapi jika kita ingin mendapatkan suatu cerita menarik dari sebuah traveling, rasanya film ini masih belum mampu untuk memberikan apa-apa untuk kita.
WATCH TRAILER

Artikel SebelumnyaKontroversi LGBT dalam Beauty and the Beast
Artikel BerikutnyaBeast Raih US$ 350 Juta di Rilis Minggu Pertama!
Febrian Andhika lahir di Nganjuk, 18 Februari 1987. Ia mulai serius mendalam film sejak kuliah di Akademi Film di Yogyakarta. Sejak tahun 2008, ia bergabung bersama Komunitas Film Montase, dan aktif menulis ulasan film untuk Buletin Montase hingga kini montasefilm.com. Ia terlibat dalam semua produksi awal film-film pendek Montase Productions, seperti Grabag, Labirin, 05:55, Superboy, hingga Journey to the Darkness. Superboy (2014) adalah film debut sutradaranya bersama Montase Productions yang meraih naskah dan tata suara terbaik di Ajang Festival Film Indie Yogyakarta 2014, dan menjadi runner up di ajang Festival Video Edukasi 2014. Sejak tahun 2013 bekerja di stasiun TV swasta MNC TV, dan tahun 2015 menjadi editor di stasiun TV Swasta, Metro TV. Di sela kesibukan pekerjaannya, ia menyempatkan untuk menggarap, The Letter (2016), yang merupakan film keduanya bersama Montase Productions. Film ini menjadi finalis dalam ajang Festival Sinema Australia Indonesia 2018.

1 TANGGAPAN

  1. oh iyaaa trimakasih ea atas filmnya…. sungguh sangat terkesan sekali dan memberikan banyak motivasi buat saya…. namun satu hal yang membuat saya janggal sampai sekarang bak…. yaitu siapa sih mr.X itu……

BERIKAN TANGGAPANMU

Silahkan berikan tanggapan anda
Silahkan masukan nama anda disini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.