Bagi para pencinta film, deretan cerita superhero Marvel sudah jadi tontonan wajib yang sayang untuk dilewatkan. selain karena ceritanya yang seru, efek visual dalam produksi Marvel juga layak diacungi jempol, belum lagi deretan bintang papan atas Hollywood yang turut serta.

Antusias penonton dunia ini tentunya membawa dampak positif bagi Marvel. Apalagi kalau bukan tentang pundi-pundi pemasukan yang diterima dari hasil penjualan tiket di seluruh dunia. Film terkahir Marvel, AVENGERS: AGE OF ULTRON, pun sukses membuat semua film superhero MCU jadi deretan franchise terlaris di dunia.

Seperti dilansir dari situs Comicbook, AVENGERS: AGE OF ULTRON sampai saat ini mendapatkan pendapatan US$ 626 juta atau sekitar Rp 8,1 triliun. Tambahan ini menjadikan seluruh total film superhero Marvel adalah US$ 7,178 miliar atau lebih dari Rp 100 triliun.

ANT-MAN
ANT-MAN, film Marvel yang akan tayang berikutnya

Dengan total sebanyak itu, Marvel mengambil alih singgasana film franchise terlaris dari tangan Harry Potter. Pendapatan dari Marvel ini masih akan terus bertambah meningkat AGE OF ULTRON masih ditayangkan. Selain itu, ANT-MAN yang dibintangi Paul Rudd dan Michael Douglas juga akan tayang Juli mendatang.

Namun ada yang sedikit protes dengan keberhasilan Marvel dalam menjadi film franchise terlaris. Marvel dan Disney mengeluarkan film-film lebih dari sekali dalam setahun, sedangkan film lain dalam lima besar belum tentu merilis film setahun sekali.

Untuk lebih jelasnya inilah lima besar daftar film franchise terlaris di dunia

  • Marvel Cinematic Universe – US$ 7,787 miliar (lebih dari Rp 100 triliun)
  • Harry Potter – US$ 7,723 miliar (lebih dari Rp 100 triliun)
  • James Bond – US$ 6,16 miliar (sekitar Rp 78 triliun)
  • Middle-earth – US$ 5,88 miliar (sekitar Rp 76 triliun)
  • Star Wars – US$ 4,382 miliar (sekitar Rp 57 triliun)
Baca Juga  Badai “Badut” Melanda!

Rahma Nurlinda Sari

Artikel SebelumnyaMad Max: Fury Road
Artikel BerikutnyaTomorrowland
Redaksi Montase
memberikan ulasan serta artikel tentang film yang sifatnya ringan, informatif, mendidik, dan mencerahkan. Kupasan film yang kami tawarkan lebih menekankan pada aspek cerita serta pendekatan sinematik yang ditawarkan sebuah film.

BERIKAN TANGGAPANMU

Silahkan berikan tanggapan anda
Silahkan masukan nama anda disini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.