Belum rilis Star Wars VII: The Force Awakens rumor tentang seri kedelapan mulai berhembus. Dikabarkan aktor laga laris Hong Kong, Donnie Yen akan berperan sebagai Jedi dalam film tersebut. Rumor juga mengatakan bahwa Yen akan berperan sebagai Jedi yang juga teman dari Han Solo (Harisson Ford) dimana mereka akan berperang melawan kekaisaran baru yang bernama The First Order. Masuknya Yen dalam deretan kasting juga dimungkinkan melihat pasar Cina yang beberapa tahun terakhir menjelma menjadi target pasar nomor dua di dunia setelah Amerika Serikat. Star Wars VIII rencananya akan disutradarai oleh Rian Johnson (Looper) yang rencana rilis pada bulan Mei, 2017. Sementara Star Wars: The Force Awakens diarahkan oleh J.J. Abrams akan rilis pada bulan Desember tahun ini.

Pada bulan April lalu Lucasfilm secara resmi bahwa film-film spin off Star Wars akan dinamakan Star Wars Anthology Series. Bisa jadi rencana spinoff ini terinspirasi sukses Marvel Cinematic Universe (MCU) yang sukses box office di tujuh tahun belakangan ini. Seri antologi pertama, bertajuk Star Wars: Rogue One sudah mulai diproduksi musim panas ini. Film ini digarap oleh Gareth Edward yang tahun lalu sukses kritik dan komersil dengan Godzilla (2014). Rogue One sendiri berkisah tentang sekelompok pemberontak yang ingin mencuri rancangan Death Star. Teaser-nya secara eksklusif sudah ditayangkan pada acara selebrasi Star Wars bulan April lalu. Dua spin off lain juga sudah dalam tahap rencana. Pertama adalah kisah latar belakang Han Solo yang sebelumnya seorang penyelundup dan pencuri. Film ini akan digarap oleh Phil Lord dan Christopher Miller yang rencana akan rilis pada 25 Mei 2018. Kedua adalah Boba Fett, kisahnya adalah latar belakang pemburu bayaran Boba Fett yang muncul dalam Star Wars Saga. Kasting pemain hingga kini masih belum jelas untuk dua film tersebut.

Baca Juga  Trailer "Summer Movies" Terbaru

Kita tunggu saja perkembangan Star Wars Saga dan antologinya, setelah MCU kini bisa jadi istilah Star Wars Universe sebentar lagi akan populer. Star Wars adalah salah satu ikon sinema paling berpengaruh dalam sejarah sinema dan diyakini punya potensi komersil yang sangat luar biasa melebihi MCU.

Trailer

SUMBERVarious
Artikel SebelumnyaHow To Make Love Like An Englishman
Artikel BerikutnyaThe Gallows

BERIKAN TANGGAPANMU

Silahkan berikan tanggapan anda
Silahkan masukan nama anda disini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.