Chalard games goeng (2017)

130 min|Comedy, Crime, Drama|03 May 2017
7.6Rating: 7.6 / 10 from 19,042 usersMetascore: N/A
Lynn, a genius high school student who makes money by cheating tests, receives a new task that leads her to set foot on Sydney, Australia. In order to complete the millions-Baht task, Lynn and her classmates have to finish the intern

Film produksi Thailand, Bad Genius disutradarai oleh Nattawut Poonpiriya yang mengemas cerita sederhana tentang kehidupan anak sekolah berprestasi yang berasal dari keluarga kurang mampu, namun minim apresiasi terhadap prestasi mereka. Film ini konon diinspirasi dari kisah nyata seorang siswa yang menipu dalam ujian tes SAT. Bad Genius hingga saat ini tercatat sebagai film terlaris di negaranya, dan telah banyak memenangkan penghargaan internasional di berbagai festival film internasional.

Lynn (Chutimon Chuengcharoensukying) adalah siswi pindahan yang sangat genius. Ia mendapatkan beasiswa di salah satu sekolah ternama, namun ternyata pihak sekolah tetap meminta biaya. Akibat biaya sekolah yang sangat mahal, Lynn akhirnya memilih jalan pintas untuk mendapatkan uang dengan cara memberi contekan kepada teman-teman sekelasnya. Namun, semua usahanya selalu digagalkan oleh Bank (Chanon Santinatornkul) yang merupakan siswa genius, saingannya di sekolah.

Secara keseluruhan ceritanya sangat sederhana sekali, namun film ini patut diacungi jempol dalam hal menjaga efek ketegangan. Mungkin kamu pernah mengalami hal serupa saat mencoba mencontek atau memberi contekan pada saat ulangan sekolah. Bagaimana sang tokoh merasa cemas dan tegang saat sedang beraksi tanpa menimbulkan kecurigaan pengawas, membuat penonton ikut merasakan kecemasan saat menunggu apa yang akan terjadi pada sang tokoh utama. Meskipun para pemeran tergolong pendatang baru, namun mereka mampu memainkan perannya dengan sangat baik, khususnya Chutimon sebagai Lynn. Setiap karakter memiliki peran penting dalam jalannya cerita namun tetap terfokus pada Lynn sebagai tokoh kunci utama film ini.

Baca Juga  Crash Landing on You

Bad Genius adalah film drama thriller yang sangat dekat dengan kehidupan remaja saat ini, dengan konflik pertemanan, isu sosial, hingga keluarga. Namun, mencontek atau memberi contekan bukan hal yang pantas ditiru, pada akhirnya film ini mengajarkan kita tentang kejujuran dan tanggung jawab akan suatu hal yang kita lakukan. Melakukan kecurangan hanya akan menimbulkan masalah bukan hanya pada diri kita sendiri namun kepada orang lain, terutama keluarga.
WATCH TRAILER

PENILAIAN KAMI
Overall
75 %
Artikel SebelumnyaGintama
Artikel BerikutnyaThe Dark Tower dan Investasi Hollywood Ala Kadarnya
Luluk Ulhasanah atau lebih akrab dipanggil EL, lahir di Temanggung 6 September 1996. Sejak kecil hobi menonton film dan menulis. Minatnya pada film membuat ia bergabung dengan Komunitas Film Montase sejak tahun 2016 dan mulai beberapa kali terlibat produksi film pendek, dan aktif menulis review film, khususnya rubrik film Asia. Pada bulan Desember 2017, ia menjadi juri mahasiswa dalam ajang festival film internasional, Jogja Asian Film Festival (JAFF Netpac) 2017. Ia juga salah satu penyusun dan penulis buku 30 Film Indonesia Terlaris 2002-2018.

BERIKAN TANGGAPANMU

Silahkan berikan tanggapan anda
Silahkan masukan nama anda disini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.