Dear Nathan Hello Salma (2018)
101 min|N/A|25 Oct 2018
Rating: Metascore: N/A
N/A

Setelah film Dear Nathan meraih kesuksesan, kini kisah Nathan dan Salma masih berlanjut. Dear Nathan: Hello Salma merupakan sekuel dari Dear Nathan. Film ini diproduksi oleh Rapi Film dan disutradarai oleh Indra Gunawan dan diadaptasi dari novel berjudul sama. Jefri Nichol dan Amanda Rawless masih tetap menjadi pemeran utama seperti film sebelumnya. Sementara pemeran pendukung, antara lain Susan Sameh, Devano Danendra, dan Diandra Agatha, serta beberapa pemain senior, seperti Surya Saputra, Gito Gilas, dan Karina Suwandi.

Nathan dan Salma kini telah memasuki SMA kelas 12 dan mereka menjalin asmara kian mesra. Salma rupanya masih aktif di kegiatan sekolah dan Nathan pun masih setia menunggu. Suatu hari, Nathan berkelahi dengan temannya lantaran menghina Salma. Perkelahian tersebut berujung pada Nathan memilih pindah sekolah. Awal konflik pun dimulai. Salma kecewa karena Nathan masih saja memakai cara kekerasan untuk menyelesaikan masalah. Tak hanya itu, Nathan juga diusir oleh Ayah Salma ketika ia datang ke rumah pacarnya untuk meminta maaf. Hubungan Nathan dan Salma dilarang oleh sang ayah dan ia pun menjodohkan putrinya dengan Ridho. Dalam perkembangan, di sekolah barunya Nathan semakin dekat seorang siswi bernama Rebecca.

Dear Nathan: Hello Salma masih menyajikan romansa khas remaja. Kisahnya pun terasa real dalam kehidupan remaja. Mulai dari Salma yang menginginkan masuk jurusan sastra, namun keinginan tersebut bertolak belakang dengan sang Ayah. Rebecca adalah seorang siswi yang terkenal bandel dan sering di-bully merupakan dampak dari masalah keluarga. Alur cerita mengalir bagus dengan konflik yang sederhana, namun runtut. Penyelesaian konflik demi konflik pun jelas. Bahkan jika penonton belum menonton Dear Nathan (film pertamanya) pun tetap bisa menikmati sepanjang film.

Baca Juga  Komedi Gokil 2

Film ini juga diselingi sisi komedi yang cukup menggelitik penonton. Sosok Nathan pada film ini masih saja konyol. Tak lupa, gombalan-gombalan yang ia lontarkan kepada Salma menjadi daya tarik sejak film pertamanya. Dua bintangnya kembali bermain sangat baik. Jefri Nichol nampak sangat mendalami perannya. Tak beda dengan Amanda Rawless yang juga sangat kuat memerankan Salma.

Satu hal yang juga menjadi nilai plus film ini adalah sosok Ayah Nathan yang sepanjang film menjadi konselor pribadi putranya. Tak sekedar saran-saran klise yang dilontarkan oleh sang Ayah, namun semua wejangannya terasa sangat universal. Film remaja ini menjadi satu paket komplit, selain mengisahkan romansa kisah remaja dan segala konfliknya juga mampu memberikan motivasi bagi siapapun yang menontonnya. Tak heran, sejak rilisnya pada tanggal 25 Oktober 2018 hingga sekarang, Dear Nathan: Hello Salma telah meraih sekitar 800.000 penonton.

WATCH TRAILER

BERIKAN TANGGAPANMU

Silahkan berikan tanggapan anda
Silahkan masukan nama anda disini