Fairy Tail: Dragon Cry (2017)

85 min|Animation, Action, Adventure|14 Aug 2017
6.8Rating: 6.8 / 10 from 2,447 usersMetascore: N/A
In the new film, based on the Hiro Mashima's manga, Natsu Dragneel and his friends travel to the island Kingdom of Stella, where they will reveal dark secrets, fight the new enemies and once again save the world from destruction.

Zash Caine adalah pejabat tinggi sebuah kerajaan bernama Stella yang merupakan penganut ilmu hitam. Dia mendatangi tempat terpencil di Kerajaan Fiore dan mencuri sebuah tongkat bernama Dragon Cry. Tongkat misterius yang ditemukan di makam para naga ini berisi kekuatan dasyat yang mampu menghancurkan negara hanya dalam sekali serangan. Kerajaan Fiore meminta pertolongan Natsu Dragneel dan timnya dari Guild Fairy Tail untuk merebut kembali Dragon Cry dari tangan Caine sebelum kekuatan dalam tongkat tersebut disalah gunakan.

Ini adalah film kedua yang diangkat dari seri anime Fairy Tail karya Mashima Hiro dan disutradarai Minamikawa Tatsuma. Namun, cerita film ini tidak berhubungan dengan film pertamanya yang berjudul Fairy Tail the Movie : Phoenix Priestess yang digarap Fujimori Masaya. Pengisi suaranya pun sama dengan serial anime-nya dengan tambahan beberapa karakter baru yang muncul dalam kisah ini.

Secara keseluruhan cerita dari awal sampai akhir film ini mempunyai alur dan pola sama dengan animenya. Mereka mendapat misi, melakukan kesalahan, bertemu sosok jahat yang kuat lalu kalah, kemudian bangkit serta menyelamatkan sosok penting, memakai kekuatan penuh menghadapi sosok yang sama hingga muncul bos jahat, terdesak, dan diakhiri dengan aksi heroik sang tokoh utama. Bagi penonton yang mengikuti serial Fairy Tail akan dengan mudah mengantisipasi jalan kisahnya, meskipun menyisipkan kejutan menarik di babak akhir dan tidak ketinggalan pula humornya yang walau vulgar, namun tetap menghibur.

Baca Juga  Hunt

Untuk penonton yang tidak mengikuti seri ini atau belum selesai mengikuti serinya. Jangan khawatir! Film ini tidak ada sangkut pautnya dengan plot utama dalam seri Fairy Tail. Film ini adalah kisah lain atau spin off dari perjalanan Natsu dan timnya dalam menyelesaikan sebuah misi, jadi bisa dinikmati oleh penonton awam. Himbauan pada calon penonton meskipun film ini adalah animasi, namun dilabeli rating 21 tahun ke atas karena adanya adegan kekerasan fisik dan beberapa karakter yang berpakaian kelewat seksi.

Fairy Tail : Dragon Cry ini pasti sangat dinantikan oleh para penggemarnya setelah serial manga orisinalnya yang tamat. Bisa dibilang film ini semata hanya dibuat untuk meredakan dahaga para penggemarnya sembari menunggu kelanjutan episode versi animenya. Seperti serinya, Fairy Tail mengajarkan kita betapa penting sebuah ikatan darah maupun pertemanan. Berjuang bersama, pantang menyerah menghadapi masalah dan siapapun yang berani membuat masalah dengan salah satu dari mereka harus bersiap menghadapi seluruh anggota keluarganya.
WATCH TRAILER

PENILAIAN KAMI
Overall
55 %
Artikel SebelumnyaCaptain Fantastic
Artikel BerikutnyaZiarah dan Bioskop Alternatif
Luluk Ulhasanah atau lebih akrab dipanggil EL, lahir di Temanggung 6 September 1996. Sejak kecil hobi menonton film dan menulis. Minatnya pada film membuat ia bergabung dengan Komunitas Film Montase sejak tahun 2016 dan mulai beberapa kali terlibat produksi film pendek, dan aktif menulis review film, khususnya rubrik film Asia. Pada bulan Desember 2017, ia menjadi juri mahasiswa dalam ajang festival film internasional, Jogja Asian Film Festival (JAFF Netpac) 2017. Ia juga salah satu penyusun dan penulis buku 30 Film Indonesia Terlaris 2002-2018.

BERIKAN TANGGAPANMU

Silahkan berikan tanggapan anda
Silahkan masukan nama anda disini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.