Nobody (2021)
92 min|Action, Crime, Drama, Thriller|26 Mar 2021
7.5Rating: 7.5 / 10 from 41,780 usersMetascore: 63
A bystander who intervenes to help a woman being harassed by a group of men becomes the target of a vengeful drug lord.

Nobody adalah film aksi thriller yang digarap oleh sineas Rusia Ilya Naishuller. Uniknya, sineas pembuat John Wick, David Leitch juga duduk sebagai salah satu produser. Film ini dibintangi pula oleh Bob Odenkirk, Connie Nielsen, RZA, dan Christopher Lloyd. Film aksi bertema sejenis, bisa jadi sudah teramat banyak rilis di pasaran, namun yang pasti, tidak banyak yang mampu menghibur layaknya Nobody dengan Bob Odenkirk sebagai sorot utamanya.

Hutch (Odenkirk) awalnya dikisahkan adalah seorang pegawai biasa yang bosan dengan rutinitasnya. Suatu ketika rumahnya disambangi perampok, walau tak ada yang cedera, namun kejadian ini membangkitkan sesuatu yang ada dalam dirinya. Suatu malam, Hucth menghabisi sekawanan berandalan dalam sebuah bus yang ternyata salah seorang diantaranya adalah adik dari seorang gangster bengis di kotanya. Sang kakak pun ingin membalas dendam. Hutch pun ternyata adalah seseorang yang tidak seperti kita pikir dengan masa silamnya yang gelap. Aksi seru gila-gilaan pun dimulai.

Sosok Hutch Mansell bukanlah John Wick, namun untuk urusan aksi, sosok ini punya gaya yang berkelas. Dengan plot yang tak sulit diantisipasi, kita semua tahu, bakal ke mana arah kisahnya berjalan. Tak ada kejutan dan twist, kisahnya mengalir apa adanya tanpa banyak intrik. Satu-satunya yang membuat penasaran adalah siapa sebenarnya Hucth? Poin ini yang membuat film ini begitu menggemaskan. Entah ia seorang mantan pasukan khusus, agen rahasia, CIA, problem solver, atau entah apapun, satu sisi yang menarik adalah sosoknya yang amat karismatik. Sosoknya yang sudah berumur, bertampang baik-baik, berperangai halus dan sopan, namun kontras jika ia beraksi, begitu gemilang diperankan oleh Odenkirk. Jujur, saya tidak banyak mengenali aktor ini, namun setelah ini rasanya ia bakal menjadi bintang.

Baca Juga  Minari

Berbeda dengan John Wick yang cepat, keras, dan brutal, Nobody menyajikan aksinya lebih halus dengan tone komedi yang kental. Unsur lagu dan musik, kamera, teknik editing serta montage dikombinasi dalam banyak adegannya dengan gaya amat berkelas. Adegan aksinya jauh dari hingar bingar John Wick, begitu nyaman untuk dinikmati dengan degan car-chase yang sangat mengesankan dan menghibur.

Layaknya menulis ulang plot John Wick, Nobody, menyuguhkan aksi-komedi menghibur dengan sosok kasting utama yang karismatik. Odenkirk kini bergabung bersama jago-jago tua, macam Liam Neeson dan Denzel Washington. Bahkan aktor gaek, Christopher Llyod pun, yang kita kenal dalam seri ikonik Back to the Future, tampak begitu menikmati perannya. Ending-nya membuka sekuel untuk filmnya yang sungguh saya nantikan jika diproduksi kelak.

1
2
PENILAIAN KAMI
Overall
75 %
Artikel SebelumnyaMortal Kombat
Artikel BerikutnyaThe Marksman
Himawan Pratista
His hobbies are watching films since he was a child and exploring the theory and history of film self-taught after graduating from an architectural study. He began writing articles and film reviews from 2006. Because of his experience, the writer was drawn into the teaching staff of a private Television and Film Academy in Yogyakarta to teach Film History, Introduction to Film Art, and Film Theory from 2003 to 2019. His debut book is Memahami Film (Understanding Films/2008) which separates film art as narrative and cinematic. His second book, Memahami Film (Understanding Films - Second Edition/2017), has now been published. These two books are favourite references for film and communication academics throughout Indonesia. He was also fully involved in writing the Compilation Book of the Montage Film Bulletin Vol. 1-3 as well as 30 best-selling Indonesian films 2012-2018. Until now, he still writes film reviews and is actively involved in all film productions in the Montase Film Community. Full bio can be viewed on the montase.org site.

BERIKAN TANGGAPANMU

Silahkan berikan tanggapan anda
Silahkan masukan nama anda disini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.