Editor Review

Bullet Train

Hal yang ditawarkan Bullet Train, setting terbatas, waktu menerus, sisi komedi dan penampilan sederetan kasting bintangnya, tak lebih.

Kung-Fu Zohra

Kung-Fu Zohra menyajikan secara unik tema kekerasan rumah tangga dengan gaya humor berkelas, elegan, serta sinematik.

Lightyear

Lightyear bukanlah film yang buruk walau sedikit sensitif untuk target genrenya, namun untuk spin-off serinya (Toy Story) terasa ada sesuatu yang hilang.   

Thirteen Lives

Bukan kali pertama mengulik kisah yang sama, namun Thirteen Lives mampu merekonstruksi kisah penyelamatan heroik ini dengan intensitas tinggi dan menyentuh.

Film Indonesia

Pengabdi Setan 2: Communion

Pengabdi Setan 2: Communion adalah salah satu film horor berkualitas yang mampu menyajikan nuansa dan teknik horor yang khas, dengan balutan ruang terbatas yang penuh misteri.

Kambodja

Lewat banyak gerak tanda dan muka, Kambodja menghadirkan cinta terlarang dari masa lampau yang beririsan dengan suasana politik pada era tersebut.

Inang

Inang mengolah ide yang sesekali diangkat oleh film lain dengan caranya, namun sang sineas belum cermat terhadap setiap detail film.

Ivanna

Ivanna memang berangkat dari waktu, tempat, dan kondisi fisik tokoh utama yang berbeda, tetapi pengolahan skenarionya malah ala kadarnya.

Series

Film Rekomendasi

Film Asia

Air Murder

Air Murder merupakan satu film bencana kesehatan lingkungan yang dibalut dengan plot investigasi yang menarik.

Jujutsu Kaisen 0

Jujutsu Kaisen 0 mudah dinikmati oleh penggemar adegan aksi dalam anime, tetapi lemah di bangunan drama tragedinya.

Drive My Car

Drive My Car adalah sebuah tontonan berkelas melalui kedalaman naskah dan tema menyentuh, didukung sentuhan estetik sang sineas serta penampilan kuat para kastingnya.

The Calm Beyond

The Calm Beyond adalah salah satu film Asia terbaik untuk genre pascabencana melalui naskah yang solid, setting, penampilan kuat dua kasting utama, serta ending yang mengejutkan.

Film Indie & Foreign

Valley of the Dead

Tak ada yang baru untuk genrenya selain setting Perang Sipil di Spanyol yang meyakinkan, Valley of The Dead melewatkan satu kesempatan besar untuk menyelipkan pesan politiknya.

Happening

Intens dan satu tontonan yang tak menyenangkan, Happening menawarkan tema aborsi yang dikemas secara mengesankan dengan dukungan kuat penampilan solo sang aktris utamanya.

Shadow Game – Europe on Screen 2022

Blankevoort dan Driel membuat Shadow Game sekadar menjadi pemberi informasi tentang keberadaan fenomena cross border dan para pemuda yang melakukannya.

Dying to Divorce (Europe on Screen 2022)

Dying to Divorce menunjukkan upaya yang kuat dalam menangkap, mengawal, serta membagikan masalah ironi pada topik dan pesannya.

Artikel Lepas

Lalu bagaimana di Indonesia sendiri? Sebelum NWH datang, rasanya belum ada film yang cukup kuat untuk bisa dikatakan sukses. Selain Makmum 2, tidak ada film yang menembus 500.000 penonton.
Tercatat, sejak beberapa dekade silam hingga awal tahun 2019 ini, hanya 37 film saja yang mampu melewati angka pendapatan kotor di atas US$ 1 milyar secara global.
Tak seperti di negara barat yang menggunakan perhitungan berapa jumlah capaian totalnya (dalam US dollar) sementara di Indonesia berpatok pada jumlah penonton, yang datanya diambil dari berbagai jaringan bioskop lokal.
Menuju Malam Puncak FFWI XI: Persaingan Ketat Para Kandidat
error: Content Is Protected, DON\'T COPY !!